-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Media Diminta Berimbang Dalam Mengurai Pemberitaan

Jumat, 01 September 2023 | September 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T04:16:32Z

 

Pj Bupati Aceh Singkil gelar jumpa pers bersama sejumlah media di Warkop Sunset Poin, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil Jumat, 1 September 2023. Foto dok. Ist


SINGKIL - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Azmi meminta media lebih berimbang dalam mengurai pemberitaan demi pembangunan daerah kedepannya.


"Daerah Aceh Singkil dalam setiap masalah sungguh kompleksitas, dibalik itu juga mempunyai potensi wisata, saya meminta media turut serta kontribusinya demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Pj Bupati Aceh Singkil Azmi dalam  jumpa pers di Warkop dan Resto Sunset Poin Jum'at, 1 September 2024 petang.


"Saat ini pemerintah berupaya terus dalam memperbaiki pemerintahan yang baik (good goverment). Di tengah gemuruh zaman digitalisasi saat ini berita-berita sangat cepat melesat di dunia internet, sehingga sangat mengharapkan ikatan konfirmasi agar permasalahan dapat terurai dengan baik dan logis dikonsumsi masyarakat," ucapnya.


Selain itu, sisi positif era digitalisasi, tambahnya, saat ini Aceh Singkil punya program 'Satu Data', yang akan dikoneksikan hingga ke pelosok desa.


"Disamping memperbaiki pemerintahan yang baik, juga menciptakan efektifitas dan efisiensi tatanan birokrasi hingga ke 116 desa. Kita ingin membawa Aceh Singkil bermartabat dengan bersama dan peran Media sebagai partner terus dibangun secara komunikatif," jelasnya.


Program Jangka pendek Satu Data sudah kita sampaikan sehingga akurasi data yang sesungguhnya bisa kita perbaiki dengan baik dan sulit dikelabui," ujarnya.


Dalam kesempatan itu, sejumlah media yang hadir kurang lebih 40 orang, diberikan kesempatan sesi tanya jawab. Baik dari sisi kesediaan jajaran pemerintah dalam menghimpun info dan umpan balik.


Sejumlah jajaran satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) juga turut hadir, yakni Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Asisten II, Asisten III, Kepala DPMK, Kepala Dinas Perikanan, Kalak BPBD, Kadis Perindagkop, Plh Kominfo dan Camat Singkil.


Azmi mengakui wartawan yang mempublikasikan sejumlah program-program kegiatan pemerintah tidak semaksimal yang diharapkan. Namun pihaknya terus berupaya mencari solusi terbaik agar semua bisa terakomodir melalui politik anggaran.


"Saat ini pemerintah Aceh Singkil fokus dalam membenahi manajemen pembayaran Honorarium dan gaji pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK)," ujarnya.


Kemudian di penghujung acara tersebut, Kepala Dinas Perikanan Saiful Umar mengakui banyak program kegiatannya yang luput dari kegiatan publikasi.


Pihaknya said welcome, bila kesediaan dalam hal publikasi. "Untuk take and gift, pasti ada, sudah pasti kami sangat hargai karya jurnalis, imbuhnya.


Kegiatan itu usai mendekati azan berkumandang magrib. Sebagian masih ada melakukan wawancara bupati dan sebagian wartawan lainnya bergeser untuk pulang. HK







×
Berita Terbaru Update